Para Pemain di Unduhan Film Internet

Ada beberapa layanan pengunduhan film online yang telah memantapkan diri sebagai pemain nyata di ceruk film kepuasan instan. Yang terbaru untuk bergabung dalam keributan adalah Apple dengan iTunes Movie Store-nya. Anda dapat mengunduh film ke Mac, PC, atau iPod Anda – meskipun menonton film dengan tautan fitur pada layar tiga inci itu dapat membuat Anda mengoceh ke dalam kotak popcorn Anda.

Apple bergabung dengan sejumlah layanan online yang ada. Yang terbesar di antara mereka termasuk Guba, Movielink, CinemaNow dan – siapa lagi? – Buka Kotak Amazon. Dengan pengecualian situs Apple, Anda akan memerlukan PC dan dalam banyak kasus, gunakan browser Microsoft Explorer untuk mengunduh film Anda. Bukan hanya film yang tersedia – banyak layanan juga memiliki perpustakaan TV.

Ada sejumlah variasi di antara situs – ukuran perpustakaan, ada (atau tidak adanya) film yang ditayangkan pertama kali, dan variasi dalam perjanjian lisensi. Tanpa kecuali, unduhan Anda akan menyertakan teknologi manajemen hak digital (DRM) yang mengontrol penggunaan Anda atas file yang diunduh.

Toko Apple mencatat satu juta penjualan di bulan pertama operasinya, merebut posisinya di pasar pengunduhan media untuk memulai. Mereka menampilkan produk-produk Disney, tetapi belakangan ini Disney memiliki sejumlah genre film dengan berbagai label. Rilisan terbaru mereka berharga dari $12,99 hingga $14,99 untuk diunduh.

Amazon memiliki kesepakatan dengan 20th Century Fox, Fox Searchlight, Lionsgate, Paramount, Sony, Universal, dan Warner Bros. Itu adalah kumpulan mitra yang sangat baik, dan jajaran film mereka mencerminkan hal itu. Anda dapat mengunduh The DaVinci Code hanya di bawah lima belas dolar, dan sebuah acara dari CSI TV seharga $1,99. Mereka telah banyak dikritik karena memasukkan beberapa perangkat lunak yang sangat mengganggu ke dalam proses pengunduhan mereka.

Movie Link adalah kemitraan beberapa studio film besar, contoh lain dari pengembang konten yang mencoba, berhasil dan ekonomis atau tidak, untuk membuat jaringan distribusi. Perpustakaan mereka mungkin yang terbaik di blok ini, karena daftar mitra termasuk MGM, Paramount, Sony, Universal, Warner Brothers, Disney, Sundance Channel, BBC, dan National Geographic. Jika Anda mencari permata yang tidak jelas, Movie Link memiliki katalog online terbesar. Rilisan baru mereka biasanya $19,99 dan pilihan katalog mereka yang lebih baik $9,99.

CinemaNow adalah satu-satunya layanan yang mengelola rilis film secara bersamaan dengan rilis DVD, yang mereka selesaikan dengan “Too Fast Too Furious.” Mereka dutafilm juga akan memberikan kemampuan – dengan harga tertentu – untuk membakar unduhan yang dipilih ke DVD. Mitra berlisensi mereka termasuk Disney, Fox, Lionsgate, NBC Universal, Sony, dan Warner Bros. Harga rilis baru mereka berkisar dari $14,99 hingga $19,99 dan biaya katalog mereka adalah $9,99.

Guba adalah toko unduhan murah, dengan perpustakaan yang dibangun berdasarkan kesepakatan dengan Warner dan Sony. Mereka mulai awalnya sebagai penyedia layanan Usenet, dan menampilkan unggahan Usenet dalam pencarian di tempat mereka. Harga mereka mencapai $9,99.

Sementara Netflix telah berbicara tentang masuk ke bisnis unduhan selama dua tahun, layanan mereka tetap dalam tahap perencanaan. Mereka akan ditantang ketika mereka melakukan transisi dari DVD ke file komputer, karena banyak dari rumah film besar telah mengikat hak unduhan mereka di layanan yang merupakan kreasi mereka sendiri, seperti Movie Link atau layanan di mana mereka menjadi mitra. .

Layanan movie-on-demand yang digerakkan komputer ada di tempat kejadian, dan banyak yang berpikir itu akan menjadi format pilihan dalam beberapa tahun. PC kelas atas mampu menjadi pusat hiburan yang sangat fungsional, dan kenyamanan film-film on-demand yang sesungguhnya akan membayangi layanan-layanan on-demand TV kabel yang paling canggih sekalipun, karena teknologi kompresi meningkat dan waktu pengunduhan menurun.

A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.