Vitalitas Yoga Seksual

Tempat seks dalam Yoga sering kali merupakan konsep yang disalahpahami dan dalam artikel singkat ini saya ingin menjelaskan hal ini sehubungan dengan bagaimana seks dapat memengaruhi tingkat vitalitas kita…

Energi Pra Natal (atau esensi) adalah energi yang kita terima dari orang tua dan nenek moyang kita. “Energi inti” ini disimpan di ginjal kita dan dilepaskan ke dalam sistem tubuh kita, sesuai kebutuhan. Ini menyediakan blok bangunan untuk pertumbuhan dan prokreasi dan dianggap (menurut Pengobatan Tradisional Cina) bahwa ketika kita kehabisan pasokan penuh dari “esensi asli” kehidupan fisik kita berakhir dan tubuh kita mati. Kita tidak dapat “membuat” atau menelan lebih banyak energi ini daripada yang diberikan kepada kita saat lahir, jadi kita perlu berhati-hati dalam menggunakan energi ini jika kita ingin hidup sehat untuk waktu yang lama. Kita tidak dapat membuat esensi ini lagi, tetapi yang dapat kita lakukan adalah menghemat energi ini melalui kebiasaan baik dalam kehidupan kita sehari-hari.

Pekerjaan dan stres yang berlebihan dapat menggunakan lebih banyak Energi Pra Natal daripada yang akan digunakan dalam kehidupan yang lebih seimbang, namun aktivitas yang paling tahan lama merusak untuk Esensi Pra Natal kita adalah aktivitas seksual yang berlebihan. Kegemaran yang berlebihan menarik kelebihan energi ini dari ginjal kita dan pada gilirannya membahayakan kualitas dan memperpendek hidup kita. Dongeng istri tua yang dikisahkan kepada anak laki-laki dan laki-laki muda, “kalau terlalu banyak, nanti buta”, memang benar adanya, belum lagi kelemahan kaki yang dialami karena terlalu sering ejakulasi.

Saat kita menghabiskan simpanan Energi Pra Natal dari ginjal kita melalui perilaku tidak disiplin, tubuh kita kemudian harus menarik energi ekstra dari tempat lain. “Kebutaan” atau penglihatan kabur terjadi ketika kita memberikan tekanan ekstra pada hati (menurut Pengobatan Cina, kesehatan hati memiliki pengaruh besar pada kesehatan mata kita dan kualitas penglihatan kita) yang sekarang harus memberikan tambahan energi yang biasanya disediakan ginjal. Di sisi lain, jika kita memiliki praktik seksual yang baik, kita dapat meningkatkan vitalitas dan menjadi lebih energik.

Apa praktik seksual yang baik?

Ketika kita berbicara tentang konservasi energi Pra Natal biasanya berhubungan dengan praktek laki-laki lebih dari perempuan karena fakta bahwa laki-laki ejakulasi esensi mereka di luar tubuh mereka sementara sekresi perempuan sebagian besar terjadi di dalam tubuh dan dapat diserap kembali oleh perempuan. jika dia tahu bagaimana melakukan ini.

Praktek seksual yang baik termasuk kontrol ejakulasi oleh laki-laki, yang berarti berhubungan seks tanpa ejakulasi terlalu sering dan frekuensi ejakulasinya harus diatur dengan mempertimbangkan usia, kondisi fisik dan musim. Aturan dasarnya adalah jika seorang pria merasa lelah setelah ejakulasi, dia melakukannya terlalu sering. Inilah sebabnya mengapa pria sering hanya berguling dan tertidur setelah ejakulasi.

Jika dia merasa ringan, energik dan damai setelah ejakulasi, dia mungkin mengatur hilangnya esensinya dengan cukup baik. Laki-laki muda mampu untuk ejakulasi lebih sering daripada laki-laki yang lebih tua tanpa melakukan terlalu banyak kerusakan pada diri mereka sendiri tetapi pada saat seorang pria mencapai usia pertengahan tiga puluhan dia harus sangat mengenal praktik pengendalian ejakulasi jika tidak, energi kekuatan hidupnya akan habis dengan sangat cepat. untuk kelesuan dan segala macam penyakit kronis mengorbankan vitalitas dan mungkin mengakibatkan kematian dini.

Topik ini mendalam dan terlibat dan saya tidak akan membahas terlalu detail tentang bagaimana melatih kontrol ejakulasi selain memberi Anda dua instruksi utama.

Nomor satu, orgasme biasanya didahului dengan pernapasan yang tidak teratur sehingga jika Anda mampu melatih pernapasan perut perlahan penuh saat bercinta, Anda akan dapat mencegah kehilangan kendali atas esensi Anda.

Nomor dua adalah mengembangkan otot-otot dasar panggul dan diafragma urogenital yang benar-benar berarti berlatih mengontraksikan otot-otot Anda seolah-olah Anda mencoba mencegah diri Anda dari buang air kecil. Ini adalah praktik yang baik untuk pria dan wanita dalam mencegah ejakulasi (pria) dan meningkatkan reabsorpsi (wanita).

Kontrol ejakulasi ditulis dalam teks paling formatif tertua tentang Yoga “The Hatha Yoga Pradipika” yang ditulis oleh Svatmarama pada abad kelima belas.

Namun, beberapa aliran Yoga modern memilih untuk mengabaikan nasihat penting dan arahan praktis ini sepenuhnya meskipun itu sejalan dengan sifat manusia, memilih untuk berpantang sepenuhnya bagi para praktisi mereka, yang bertentangan dengan sifat bawaan manusia.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang praktik ini, ada banyak sumber bagus yang tersedia tentang Yoga Tantra dan Praktik Seksual Tao (juga dieja Taois) yang mungkin menarik bagi Anda.

A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.